Wednesday, January 29, 2014

Ada Makna

Ketika saya membaca sebuah buku yang berjudul "Lead by Heart" yang dibagikan atasan. Saya bingung dengan isi dan ketebalan bukunya,,,,sampai akhirnya saya niat  untuk ngintip ringkasan ceritanya, dan voilaaaa ini part yang paling menyentuk dan sempet bikin saya frezee xixixi

Dalam tubuh manusia ada dua bagian penting, apabila dua bagian ini baik,maka manusia itu juga akan menjadi manusia yang baik, dan apabila dua bagian ini tidak baik maka manusia itu juga akan menjadi manusia yang tidak baik, dua bahagian tubuh itu adalah Hati dan Lidah, maka ke dua bahagian ini harus selalu terpelihara dengan hal hal yang suci, kita harus selalu menjaga hati kita dengan hal hal yang dapat mencemari kesucian hati yang pada dasarnya memang diciptakan tanpa noda, perjalanan hidup manusialah yang terkadang menitikkan noda hitam di hati yang suci tersebut, namun banyak juga manusia yang dapat memelihara kesuciannya hingga sang hati menemui sang Penciptanya,  
“Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam syurga-Ku”
Kesucian hati harus juga diimbangi dengan kesucian lisan, yang berupakan transmitter bagi suara hati yang suci, idealnya hati yang suci harus juga tercermin dengan lisan dan perilaku yang suci pula.

Sering banget saya berucap sinis sama temen ataupun keluarga, sedih hati deh bacanya. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran yang saya dapatkan setelah membaca buku lead by heart .

                                                                              XOXO n_n

No comments:

Post a Comment